Senin, 18 Maret 2013



                          Malin Kundang Bicara Narkoba 
                       di Drama Musikal BNN
Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Direktorat Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan, bekerjasama dengan Reny Djayoesman Enterprise, Kemendikbud dan Pusat Kesenian Jakarta- Taman Ismail Marzuki (TIM) menggelar seni teater tanah air yang mengangkat Malin Kundang dalam drama musikal, di Graha Bhakti Budaya, TIM, Minggu (17/3) pukul 16.00 – 17.30 WIB.
Direktur Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan BNN, Drs. Gun Gun Siswadi, yang hadir dalam pergelaran tersebut mengungkapkan, pergelaran seni Teater Tanah Air yang diselenggarakan di DKI Jakarta ini merupakan sarana diseminasi informasi dalam penyampaian informasi tentang P4GN yang dikemas dalam bentuk pementasan seni teater dalam upaya penyebarluasan informasi dalam hal ini tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba.
“Dengan kegiatan ini pula, diharapkan pelajar, mahasiswa dan pekerja dapat hidup sehat dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Gun Gun.
Sementara itu dalam pementasan kali ini, sutradara Jose Rizal Manua menghadirkan sesuatu yang berbeda dibanding pementasan-pementasan sebelumnya. Jose memang sering menampilkan drama bertema anak-anak, Untuk pementasan drama musikal Malin Kundang ini, para pemain tampil dengan kostum yang unik dengan warna-warni  yang mencolok. Intinya, anak-anak tampak nge-jreng dari ujung rambut hingga ujung kaki.
Uniknya lagi Jose mengemas drama ini dalam gaya improvtu, gaya ini sempat populer di Eropa dan Amerika tahun 60 – 70, bentuk cerita berbingkai. “Ini adalah drama di dalam sebuah drama, konsepnya sekelompok anak yang sedang bermain drama,” kata Jose Minggu  (17/3) usai pementasan di Graha Bhakti Budaya, TIM.
 Tidak hanya tampilan yang menarik, tetapi juga nilai moral yang ingin disampaikan kepada khalayaknya betapa pentingnya menghargai orangtua terutama Ibu. (ucha)
Teks foto.. Direktur Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan BNN, Drs. Gun Gun Siswadi dan Para pendukungdrama musikal Maling Kundang.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar